cara membuat logo windows dengan coreldraw x4

Assalamu'alaikum


hai sahabat santri aktif, kali ini saya akan berbagi tutorial desain grafis tentang cara membuat logo windows dengan coreldraw. pada tutorial ini coreldraw yang saya gunakan adalah coreldraw versi x4. siapa sih yang tidak kenal dengan Operasi System atau yang kerap di sapa OS windows ini? hampir semua pengguna komputer pasti sudah kenal dengan OS ini. windows merupakan salah satu produk dari Microsoft yang sangat populer didunia. hampir dari semua pengguna PC menggunakan OS windows ini.






pada postingan kali ini saya bukanlah membahas tentang bagaimana cara membuat OS windows, melainkan membahas tentang bagaimana cara membuat logo windows di coreldraw, hehehe. jika kita perhatikan baik - baik ternyata logo windows ini terlihat bagus dan menarik. logo windows ini di buat sesuai dengan namanya yaitu gambar jendela yang di kreasikan oleh designer nya. oleh sebab itu saya tertarik untuk membuat tutorial tentang bagaimana cara membuat logo windows ini menggunakan coreldraw. disini saya akan menjelaskan cara membuatnya dengan detail dan dilengkapi dengan tutorial gambar dengan harapan semoga tutorial ini mudah di pahami dan dipraktikan sehingga bisa dijadikan sebagai objek latihan menggambar di coreldraw. dan saya juga berharap semoga kita semua mendapatkan ilmu tambahan dan pengalaman baru setelah mengikuti tutorial ini.

baiklah, silahkan ikuti langkah - langkah cara membuat logo windows berikut ini.

1. MEMBUAT OBJEK BUJUR SANGKAR.

pada langkah yang pertama ini buatlah sebuah objek bujur sangkar menggunakan Rectangle tool. buatlah seperti gambar di bawah ini:


klik 2x titik yang di tengah atas, kemudian geser ke kanan.






2. MENGEDIT OBJEK BUJUR SANGKAR.

untuk mengedit objek bujur sangkar tadi, sebelumnya tekan tombol Ctrl + Q pada keyboard agar objek bujur sangkar dapat diedit. setelah node muncul di setiap sudut, kemudian aktifkan Shape tool. klik kanan pada garis atas, pilih to curve.


hasilnya seperti gambar dibawah


ulangi langkah di atas pada garis bagian bawah.

3. DUPLIKASI OBJEK


setelah selesai mengedit objeknya menjadi seperti gambar di atas, sekarang gandakan atau duplicate objek tersebut dengan menekan tombol Ctrl + D. atur posisinya seperti gambar dibawah:







 langkah selanjutnya silahkan gabungkan kedua objek di atas menggunakan grup. caranya silahkan blok atau drag kedua objek menggunakan Pick tool, kemudian tekan Ctrl + G pada keyboard.





Duplicate objek yang telah digabungkan tadi, kemudian putar posisinya, disini anda bisa menggunakan mirror. pertama klik mirror horizontaly, kemudian klik mirror verticaly. sehingga hasilnya terlihat seperti gambar dibawah:



sekarang pisahkan lagi semua objeknya dengan cara mem-blok atau drag semua objek menggunakan pick tool (ingat, ketika men-drag semua objek masuk kedalam kotak drag). kemudian tekan Ctrl + U pada keyboard.

4. MEMBERI WARNA DI SETIAP OBJEK 

untuk memberi warnanya harus satu - persatu, ini disebabkan karna ke empat objek tersebut memiliki warna yang berbeda. untuk memberi warna anda bisa menggunakan fill tool > Fountain fill. atur warnanya sehingga terlihat seperti gambar dibawah:




5. MENGHILANGKAN GARIS TEPI

untuk langkah yang terakhir, hilangkan garis tepinya menggunakan Outline yang berada di atas fill tool. atur outline menjadi None.




 dan hasil akhirnya seperti gambar dibawah ini:


setelah mengikuti tutorial ini, semoga pengetahuan kita menjadi lebih bertambah tentang coreldraw ini. semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua. jangan lupa tinggalkan komentar, dan like FP nya :D

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "cara membuat logo windows dengan coreldraw x4"

  1. Alhamdulillah...
    trimakasih telah berkunjung ^-^

    ReplyDelete
  2. sangat membantu , terimakasih

    Mau cari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap ? ayo kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/
    atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

    ReplyDelete
  3. terimakasih...bermanfaat sekali dan mudah di pahami..teruskan, terus berkarya terus..!!!

    ReplyDelete
  4. terima kasih. tutotial sangat cocok untuk saya yang baru belajar corel draw

    ReplyDelete