membuat logo android di coreldraw x4

Assalamu'alaikum

Ahlan wasahlan....

Alhamdulillah, kali ini saya akan berbagi tutorial coreldraw mengenai cara membuat logo android di coreldraw. pada tutorial ini versi yang saya gunakan adalah coreldraw x4. siapa yang tidak kenal dengan android? mungkin semuanya sudah kenal dengan yang namanya android. android merupakan salah satu Operating System atau yang kerap disapa OS yang sangat populer dan bahkan bisa dibilang paling poluler. jika saya amati, mayoritas smartphone yang diproduksi diseluruh dunia menggunakan OS android. menurut saya OS yang satu ini memang sangat keren dan sangat Smart. 


namun dibalik kepopuleran dan kepintarannya, ternyata OS Android ini juga memiliki logo yang super cool alias keren. oleh sebab itulah saya ingin berbagi tutorial tentang cara membuat logo android di coreldraw X4. meskipun logo android ini kerennya pake bingits, namun anda tidak perlu khawatir tidak mampu membuatnya. disini saya akan menuliskan langkah demi langkah secara detail lengkap dengan gambar dengan tujuan semoga tutorial ini mudah dipahami serta bermanfaat bagi kita semua. meskipun terlihat rumit, namun ternyata untuk membuatnya tidaklah terlalu rumit. saya juga akan memberikan trik bagaimana cara membuat logo android ini lebih mudah dan tidak ribet.

baiklah, langsung saja kita mulai pembuatannya. silahkan ikuti step by step dari langkah - langkah pembuatan logo android berikut ini:

1. MEMBUAT OBJEK LINGKARAN MENGGUNAKAN ELLIPSE TOOL

pada langkah yang pertama ini, silahkan buat objek lingkaran menggunakan Ellipse tool. agar lingkarannya simetris, tekan dan tahan tombol Ctrl ketika membuat lingkaran tersebut.


2. MEMBUAT PERSEGI PANJANG MENGGUNAKAN RECTANGLE TOOL

pada langkah ini, buatlah objek persegi panjang menggunakan rectangle tool. buat dan posisikan seperti gambar dibawah ini:


3. MEMBUAT KEPALA LOGO ANDROID

untuk membuat kepala logo android, silahkan drag atau blok menggunakan Pick tool kedua objek tadi yang telah dibuat, kemudian klik Back Minus Front.



4. MEMBUAT BADAN LOGO ANDROID

untuk membuat badan android ini kita bisa menggunakan Rectangle tool. kemudian atur Rectangle Corner Roundness seperti gambar berikut:


5. MEMBUAT TANGAN LOGO ANDROID

sekarang buatlah tangan logo android menggunakan  Rectangle tool, atur semua sudutnya menjadi 50 - 70.

duplicate atau gandakan objek tangan tadi agar menjadi dua dengan cara menekan tombol Ctrl  + D. kemudian atur posisinya sehingga terlihat seperti gambar dibawah:


6. MEMBUAT KAKI LOGO ANDROID

untuk membuat kakinya hampir sama dengan cara membuat tangan. buatlah gambar kaki menggunakan Rectangle tool, kemudian atur Rectangle Corner Roundnessnya untuk kiri dan kanan bagian atas menjadi 0. dan duplicate kakinya agar menjadi dua dengan menekan tombol Ctrl + D.


7. MEMBUAT ANTENA LOGO ANDROID

untuk membuat antenanya hampir sama dengan cara membuat tangan dan kaki yaitu menggunakan Rectangle tool. buatlah antenanya seperti gambar dibawah:


kemudian duplicate antenanya menggunakan tombol Ctrl + D, setelah itu atur rotasi dan possinya seperti gambar dibawah:




8. MEMBERI WARNA LOGO ANDROID DAN MENGHILANGKAN GARIS TEPI

kita telah selesai membuat gambar dasar untuk logo android. sekarang berilah warna hijau menggunakan color pallate yang ada disebelah kanan. kemudian untuk menghilangkan garis tepinya, pilih Outline > None

dan hasilnya seperti gambar berikut


9. MEMBUAT MATA LOGO ANDROID

untuk membuat matanya kita bisa menggunakan Ellipse tool. buatlah matanya, ingat, gunakan tombol Ctrl ketika membuat mataya agar lingkarannya simetris. kemudian jangan lupa hilangkan garis tepinya dengan mengatur garis tepi (Outline) menjadi None

dan hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini:


Demikianlah tutorial cara membuat logo android di coreldraw. semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa tinggalkan komentar jika terdapat kesalahan dalam penulisan saya. terimakasih telah berkunjung.


saya juga telah meng-upload gambar vector untuk logo android dan bisa anda download gratis pada link dibawah:



untuk video tutorialnya bisa anda lihat dibawah ini:


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "membuat logo android di coreldraw x4"